Neneng Hasanah Minta Pulau Seribu Jangan Dirusak Dengan Kegiatan Tak Seronok

 

JAKARTA, Harnasnews.com – Penolakan terhadap pertunjukan Oceanic Folk Festival (OFF) yang digelar di Pulau Tidung, Sabtu (21/9) malam dengan mempertontonkan sejumlah penari semi telanjang yang hanya memakai bikini semakin deras.

Pihak-pihak yang berkaitan dengan penyelengaraan tarian tersebut pun diminta untuk bertanggungjawab. Karena dikhawatirkan akan membuat Pulau Seribu dikonotasikan negatif oleh masyarakat Indonesia secara luas.

Adalah anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat dapil II Jakut, Neneng Hasanah yang meminta agar kultur dan budaya masyarakat Pulau Seribu harus dijaga. Hal itu sesuai dengan norma agama yang dijunjung tinggi masyarakat pulau.

“Masyarakat Pulau Seribu itu sangat religius. Jangan dirusak dengan budaya internasional yang mengesampingkan norma kesopanan berbusana. Apalagi yang mempertontonkan aurat wanita. Kalau anak-anak kecil ikut menonton, bagaimana dampaknya. Itu yang harus dipikirkan,” ujar anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Senin (23/9).

Menurutnya, Pulau Seribu sebagai destinasi wisata nasional dan internasional harus dijaga dari hal-hal yang mengancam rusaknya nuansa religius masyarakat di pulau.”Kedepan seluruh stake holder di pulau harus dilibatkan, supaya kejadian seperti ini tidak lagi terulang. Karena info yang saya dapatkan, pelaksanaan festival musik yang berujung kontroversi tidak melakukan koordinasi dengan lurah atau pun Bupati Pulau Seribu. Ini yang harus dikoreksi,” jelasnya.

Info yang didapatkan Srikandi Demokrat itu dari pejabat setempat di Pulau Seribu, pada Sabtu dan Minggu diagendakan sejumlah kegiatan. Salah satunya, pada Minggu (22/9), gubernur DKI, Anis Baswedan meresmikan Jak Grosir di Pulau Tidung.
Namun, kegiatan tersebut tidak berhubungan dengan acara festival musik yang belakangan menimbulkan pro dan kontra terkait pelaksanaan acara tersebut karena dianggap terdapat tarian pulgar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.