Ongen Bagikan 30.000 Minyak Kayu Putih Pada RS dan Puskesmas di DKI

Rayakan 14 Tahun Partai Hanura

JAKARTA, Harnasnews.com– Memasuki usia ke-14 tahun Partai Hanura, pada 21 Desember 2020. Loyalis Oesman Sapta Odang di DKI Jakarta, menggelar bakti sosial di tengah pandemi covid 19 yang melanda dunia saat ini.

Bukti kepedulian Partai Hanura, pada masyarakat dilakukan dengan membagikan 30.000 botol minyak kayu putih dan penyemprotan disinfektan pada masyarakat di DKI. Guna mencegah penularan virus covid 19 di ibukota.

Adalah Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Ongen Sangaji yang mengungkapkan pembagian minyak kayu putih yang dilakukan partainya. Merupakan intruksi dari ketua umum Partai Hanura pada seluruh DPD Partai Hanura di Tanah Air bertepatan dengan momentum HUT partai ke-14 tahun.

“Di momen HUT Partai Hanura ke 14 tahun ini. Ketua umum mewajibkan bagi seluruh kader di Indonesia membantu masyarakat yang terdampak covid 19. Dan DKI sudah melakukan bakti sosial pada masyarakat sejak pandemi covid 19 melanda yang air dengan membagikan minyak kayu putih pada masyarakat sebagai langkah alternatif pencegahan virus covid 19,” ujar Ongen Sangaji kepada Harnasnews.com, Rabu (23/12).

Minyak kayu putih yang dibagikan pada masyarakat DKI Jakarta, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera dan kota besar di Indonesia. Lanjut mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu merupakan minyak kayu putih produk asli masyarakat Maluku, di Pulau Boru dan Serang Bagian Timur yang merupakan penghasil terbesar minyak kayu putih di Indonesia dengan kadar BD 9 yang terjamin keasliannya. Dan minyak kayu putih itu merupakan hasil komunikasi dengan pejabat-pejabat di daerah.

“Kita membagikan pada puluhan rumah sakit dan ratusan Puskesmas. Hal itu untuk kepentingan tim medis sebagai langkah ikhtiar mengatasi covid 19. Dan ini akan terus dilakukan sampai covid 19 ini benar-benar berakhr di Indonesia, khususnya ibukota Jakarta. Alhamdulillah minyak kayu putih sangat ampuh sebagai langkah alternatif pencegahan karena bisa mengurangi sesak nafas yang ditimbulkan oleh virus covid 19,” ujarnya.

Data yang diterima Harnasnews.com, pembagian minyak kayu putih sudah menjangkau RS Cipta Kencana, RS Pelni, Bina Waluyo, BNN Jaktim, Puskesmas dan masyarakat yang terdampak covid 19.

“Kita membuka pelayanan lewat Instagram pada masyarakat untuk mengajukan permintaan minyak kayu putih.25-26 Desember kita akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah zona merah di DKI Jakarta dan 27 Desember kita membagikan 2.000 botol minyak kayu putih pada masyarakat terdampak covid 19 sebagai rangkaian pembagian 30.000 botol minyak kayu putih sejak awal pandemi covid melanda tanah air,” katanya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.