Pemilihan Wagub Makin Dekat, Pimpinan Dewan Minta 106 DPRD Tolak Money Politik

Wakil DPRD DKI Jakarta M. Taufik. (Ist)

JAKARTA, Harnasnews.com – Pimpinan dewan dari partai Gerindra,M Taufik mengingatkan agar 106 anggota dewan melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku.Termasuk, tugas yang akan dijalankan, memilih wagub pengganti Sandiaga Uno.

Adanya isu money politik diharapkan M Taufik tidak terjadi. Karena akan merugikan dewan, dan berimbas pada pelanggaran hukum. “Saya kira harus ditangkap kalau memang ditemukan adanya money politik dalam pembahasan pansus Wagub DKI,” tegas politisi yang akrab disapa Ketua oleh kader partai berlambang kepala biring garuda itu.

Menurutnya, dewan sebagai pemegang amanah rakyat untuk memilih figur Wakil Gubernur DKI, sebaiknya mengikuti aturan yang ada. Sehingga menghasilkan pemimpin Jakarta yang berkualitas.

“Semua elemen yang ada di DPRD harus bersama-sama menjaga netralitasnya menghadapi pemilihan wagub nanti. Tidak hanya pimpinan dewan, pimpinan fraksi. Tapi juga pansus wagub yang saat ini bekerja harus menjaga netralitasnya dalam mengawal proses pemilihan wagub mendatang di DPRD,” ucapnya, Minggu (23/6)

Untuk itu Taufik berharap, para wakil rakyat bisa menentukan calon Wagub DKI berdasarkan dari track record, bukan karena aspek lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.