iklan

Perbaikan Tanggul Citarum  Yang  Jebol Tidak Sesuai Target

KAB. BEKASI, Harnasnews.com – Rumah warga yang rusak akibat tanggul Sungai Citarum jebol di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi belum bisa diperbaiki. Karena sampai saat ini perbaikan tanggul yang jebol masih berjalan.

“Perbaikan rumah menunggu selesainya perbaikan tanggul. Karena sekarang ini masih banyak alat-alat berat,” kata Camat Pebayuran Hanip Zulkipli.

Warga yang rumahnya rusak akibat luapan Sungai Citarum itu saat ini masih tinggal di gedung sekolah di dekat tempat tinggalnya masing-masing.

Rumah warga yang rusak akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum sebanyak 55 rumah di Desa Sumberurip. Dari jumlah itu, 35 rumah di antaranya rusak berat dan hanyut terbawa arus.

“Ada 55 lima rumah yang terdampak banjir, dan mereka masih mengungsi di gedung sekolah. Untuk kerugian, secara keseluruhan sedang dilakukan pendataan setiap desa,” kata Hanip.

Sementara untuk tanggul Sungai Citarum yang jebol di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, hingga saat ini masih diperbaiki, belum lama ini

Padahal Presiden Joko Widodo menargetkan perbaikan tanggul selesai dalam kurun waktu dua hari. Target pengerjaan itu disampaikan saat ia mengunjungi lokasi jebolnya tanggul Sungai Citarum pada Rabu (24/2/2021).

Pengerjaan perbaikan tanggul sempat terkendala karena tanah turun. Padahal perbaikan tersebut hampir selesai. Saat ini perbaikan tanggul masih berjalan. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.