Peringati HUT ke-44, PPNI Gandeng Panti Asuhan Putra Prajurit

Mojokerto, Harnasnews.com – Tak hanya gowes bersama. Namun, HUT PPNI ke-44 tahun saat ini, juga dimeriahkan oleh puluhan anak yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan Putra Prajurit (PAPP), Mojokerto. Sabtu, 3 Maret 2018.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) cabang Kabupaten Mojokerto menuturkan, selain melibatkan anak yatim piatu, berlangsungnya kegiatan tersebut, juga melibatkan beberapa pejabat teras Makorem 082/CPYJ, serta beberapa komunitas sosial di wilayah Kabupaten Mojokerto lainnya.

“Ada juga dari LCC, forum Perawat Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes, red), dan beberapa pihak lainnya yang ikut serta memeriahkan berlangsungnya acara peringatan ini,” kata Ketua PPNI cabang Kabupaten Mojokerto, HM. Hartadi ketika ditemui di lokasi berlangsungnya HUT PPNI di Asrama Korem.

Sementara itu, berlangsungnya kegiatan tersebut, seakan mendapat apresiasi tersendiri dari Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Korem. Letkol Inf Andi Wasisto menilai, kegiatan yang bertemakan Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat tersebut, seakan memiliki arti tersendiri.
“Kegiatan ini, sangat bernilai dalam menjunjung tinggi hidup sehat, sekaligus hidup bersosial dengan masyarakat sekitar,” singkatnya.

Dirinya berharap, melalui digelarnya kegiatan bakti sosial (baksos) kali ini, pihak PPNI, terlebih di Mojokerto beserta pihak terkait, dapat memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. “Semoga PPNI semakin sukses. Saya harap, PPNI bisa menjadi pelopor hidup sehat bagi seluruh pihak,” imbuhnya. (Try/HNN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.