Perkembangan Teknologi Geser Sektor Bisnis ke Era Digital Entreprenuership

JAKARTA, Harnasnews – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat di era 4.0 membuat sektor bisnis bergeser ke era digital entreprenuership. Demikian mengemuka dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Pemanfaatan Internet Untuk Kewirausahaan Digital, yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (18/7/2022).

Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid sebagai keynote speaker, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dan Co-Founder and CEO Depatu, Angeline Tanty sebagai narasumber.

Menurut Meutya Hafid, pemanfaatan internet di era digital entrepreneurship sangat membantu dan berperan strategis bagi para entrepreneuer muda. “Sebagai pendorong inovasi dan kemandirian masyarakat, hal ini juga bisa sebagai indikator keunggulan dan daya saing negara,” ujarnya.

Politisi perempuan Partai Golkar itu mengatakan pengadopsian teknologi internet di era pandemi Covid-19 pada berbagai bidang sangat diperlukan agar bisa melanjutkan kembali kegiatan dan aktifitas yang terhenti seperti aktifitas ekonomi.

DPR sendiri lanjut Meutya Hafid terus mendorong pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk berpartisipasi aktif dalam melalukan pelatihan-pelatihan yang meningkatkan kemampuan para wirausaha seperti para pelaku UMKM dalam mengoptimalkan ruang digital guna meningkatkan transaksi dan nilai usahanya.

Di tempat yang sama, Co-Founder and CEO Depatu, Angeline Tanty mengatakan perkembangan perusahaan starup dalam era digital saat ini kian meningkat. Meski begitu, saat memulai bisnis startup kita perlu melakukan riset terlebih dahulu jika tak ingin kalah saing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.