Pertemuan Laksamana TNI Yudo Margono dengan Mensesneg Sinyal Kuat Gantikan Andika Prakasa 

JAKARTA, Harnasnews – Sinyal Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa kian kuat.

Hal tersebut menyusul dengan adanya pertemuan Laksamana Yudo Margono dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Kendati demikian, sejumlah kalangan pun menilai bahwa pertemuan tersebut tidak bisa menjadi tolok ukur bahwa Yudo Margono akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

“Kalau menurut saya, sangat spekulatif jika dikatakan bahwa kabar pertemuan Laksamana Yudo Margono dan Mensesneg itu bisa jadi sinyal kuat penunjukannya sebagai pengganti Jenderal Andika,” kata pengamat militer dan pertahanan dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi, Rabu (23/11/2022).

Menurut dia, meskipun pertemuan antara KSAL dan Mensesneg sama-sama dilakukan menjelang pergantian jabatan Panglima TNI seperti Andika kala itu, namun tidak serta merta Yudo akan menjabat sebagai panglima usai bertemu Pratikno.

“Spekulasi itu kan muncul karena ada situasi serupa ketika Mensesneg Pratikno bertemu Jenderal Andika di Mabesad beberapa waktu sebelum surpres dikirim ke DPR, yang entah kebetulan atau tidak, ternyata memang mengusulkan namanya,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.