Pertemuan Laksamana TNI Yudo Margono dengan Mensesneg Sinyal Kuat Gantikan Andika Prakasa 

Jaminan terbesar, kata Fahmi, bukanlah bertemu dengan Mensesneg, melainkan surpres tentang calon Panglima TNI yang diserahkan ke DPR sebelum panglima memasuki masa purnatugas. “Yang bisa kita sebut jaminan itu ya Surpres yang sudah dikirim ke DPR,” katan Fahmi sebagaimana dilansir dari MNC, Rabu 923/11/2022).

“Nah selama usulan nama belum keluar dari kantong presiden, menurut saya siapa pun boleh berspekulasi, berharap dan berambisi. Publik juga boleh menebak-nebak. Termasuk para jurnalis, politisi, dan purnawirawan,” imbuh Fahmi.

Fahmi juga menilai pertemuan antara KSAL dan Mensesneg bukan jaminan, namun menurutnya Yudo Margono memang memiliki peluang besar untuk menjabat sebagai Panglima TNI.

“Mengacu pada penunjukan Jenderal Andika, Presiden ternyata tidak meletakkan usia dan masa aktif sebagai pertimbangan utama. Artinya, pola ini masih mungkin diterapkan juga pada saat penggantian Jenderal Andika,” katanya.

“Memperhatikan hal itu, maka saya kira sepanjang belum pensiun, peluang jelas besar dan kuat untuk Laksamana Yudo Margono,” tandanya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.