Polres Metro Bekasi Kota Tanam 1.000 Pohon Sebar ke 9 Polsek

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Jajaran Polri secara serentak melakukan penghijauan dengan pengamanan pohon di seluruh jajarannya, dalam program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

Hal serupa dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi Kota yang melakukan penanaman pohon di depan Mapolsek Bekasi Utara, Jl. Raya Boulevard, Perum Prima Harapan Regency, kecamatan Bekasi Utara pada Rabu (23/08/23).

Sebelum melakukan penanaman pohon, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani beserta para PJU Polres Metro Bekasi Kota mengikuti zoom meeting bersama Kapolri.

“Ini merupakan bentuk kepedulian polri dalam rangka program penghijauan, selain untuk memperindah juga agar udara di kota Bekasi ini lebih bersih,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani kepada media.

Area penanaman pohon berada di pinggir kali yang berada di depan Mapolsek. Sebanyak 1.000 bibit pohon dari berbagai jenis ditanam di wilayah Kota Bekasi dan tersebar di 9 Polsek yang ada.

Penamaan pohon itu sendiri merupakan program besar gagasan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini sebagai upaya menghijaukan Indonesia dengan program Polri Lestarikan Negeri.

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat. Warga setempat turut bergabung dalam aksi ini, menunjukkan adanya kesadaran bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.