Polsek Pabean Cantikan Jaring 8 Orang Pelanggar Prokes

Polri

Surabaya,Harnasnews.com – Kapolsek Pabean Cantikan AKP Kadek Oka Supartab SH.S.I.K dengan tiga pilar melaksanakan kegiatan operasi yustisi PPKM(Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Protokol Kesehatan, pada hari Jum’at (29/01/2021) di daerah jalan KH.mas mansur, dan jalan benteng kel Nyamplungan Kecamatan Pabean Cantikan,di mulai dari pukul 13:00 wib sampai pukul 14:00 wib.

Dalam pelaksanaan kegiatan OPS yustisi di pimpin oleh,pawas iptu sukadi sos panit lantas Polsek Pabean cantikan Surabaya dan 5 anggota Polsek Pabean cantikan surabaya.

Untuk di ketahui OPS yustisi kali ini melibatkan, Personil gabungan yang terdiri dari,9 anggota Polsek Pabean cantikan,5 anggota Polsek Pabean cantikan,4 anggota Koramil Pabean,3 anggota satpol PP Kecamatan Pabean cantikan ,2 anggota linmas dari kelurahan Nyamplungan, 2 orang Staf kelurahan Nyamplungan dan 2 tim deteksi dini covid 19 Kecamatan Pabean Cantikan

Diteruskan, kegiatan OPS yustisi PPKM dalam rangka implementasi inpres No 6th 2020 Pergub No 53 Tahun 2020 perwali No 02 Tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan walikota Surabaya No 67 Tahun 2020 tentang penetapan protokol kesehatan .

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan OPS yustisi, personil menindak pemilik warkop,cafe,resto dan pedagang kaki lima serta pengguna jalan R2/R4 yang kedapatan melanggar prokres di wilayah hukum Polsek Pabean Cantikan Surabaya.

Di terangkan hasil dari kegiatan OPS yustisi prosonil menjaring 8 orang yang tidak dapat mentaati protokol kesehatan dan mendapatkan sangsi

Dari 8 pelanggaran tersebut.5 diantara nya mendapatkan sangsi penyitaan KTP dengan denda sebesar Rp 150 000 serta pembayaran melalui transfer ke rekening Bank Jatim.

Sedangkan untuk 3 pelanggar antara lain 1 orang diberi sangsi mengucapkan Pancasila.namun untuk 2 orang diberi sangsi sosial berupa, tindakan fisik push up di hadapan personil dan warga sekitar lokasi.

Dari pantauan wartawan di lokasi terlihat Kapolsek Pabean cantikan AKP kadek Oka suparta SH.S.I.K.memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mentaati dan mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker dan jaga harak dan jangan lupa cuci tangan, Selama kegiatan berlangsung berjalan aman lancar dan kondusif.(mk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.