Polsek Sukmajaya Amankan Puluhan Remaja Konvoi Takjil

DEPOK, Harnasnews.com – Polsek Sukmajaya telah berhasil mengamankan konvoi Takjil yang dilakukan oleh 20 remaja dengan membawa berbagai atribut.

Para remaja ini diamankan oleh petugas karena adanya aduan dari masyarakat pada hari Senin (08/04/24) sekitar pukul 17:30 Wib.

Diamankannya para remaja itu, Dalam upaya pencegahan gangguan ketertiban dan keamanan (Guantibmas) di tengah bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445H.

Kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Sukmajaya ini bertujuan untuk memastikan keamanan para remaja yang konvoi Takjil tersebut serta mencegah terjadinya pelanggaran hukum atau tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum yang dapat merugikan diri para remaja tersebut.

Kapolsek Sukmajaya Kompol Margiyono S.H, M.H menyatakan bahwa konvoi takjil merupakan salah satu kegiatan yang dilarang dalam Maklumat Kapolda di dalam bulan suci Ramadhan ini, karena berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan pelanggaran hukum.

Namun demikian, pengamanan tetap diperlukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau pelanggaran lainnya yang dapat membahayakan peserta konvoi maupun masyarakat sekitar.

“Kami berusaha untuk memberikan keamanan dan pengamanan maksimal bagi masyarakat selama menjalani ibadah di bulan suci ramadhan ini,” ujar Margiyono.

Selain itu, Polsek Sukmajaya juga memberikan himbauan kepada para remaja yang konvoi takjil tersebut untuk tidak mengulangi kegiatan mereka ini yang mana kegiatan mereka ini berpotensi merugikan diri mereka sendiri, masyarakat lainnya serta dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Polsek Sukmajaya tengah melakukan pendataan guna proses hukum lebih lanjut terhadap remaja konvoi tersebut. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.