Pria Asal Kota Kediri Ini Diduga Gelapkan Sepeda Motor Pacar Temannya Sendiri

KEDIRI, Harnasnews – Entah apa yang terlintas dalam benak Rizky Basuki, 26, warga Kecamatan Kota Kediri ini. Dia diduga menggelapkan sepeda motor Honda Scoopy milik Rika Febriani, 26. Notabene, Rika adalah pacar dari teman terdakwa sejak duduk di bangku SMA.

Kejadian itu terungkap dalam persidangan di PN Kota Kediri pada Rabu (23/8). Kala itu, persidangan menghadirkan Rika sebagai saksi. Sekaligus korban dari ulah Rizky. Dalam kesempatan itu, Rika ngotot tidak ingin memaafkan perbuatan terdakwa.

Rika ingin sepeda motornya dikembalikan. Kalau pun tidak bisa, dia menuntut ganti rugi senilai dengan kerugian yang dialami. Baru setelah itu Rika akan memaafkan terdakwa. “Saya ingin dikembalikan sepeda motornya,” ujarnya dalam persidangan tersebut.

Kejadian itu berlangsung pada tanggal 6 mei 2023. Mulanya, sepeda motor Rika sedang dipakai oleh Giga Ristya Pratama putra . Rika dan Giga merupakan pasangan kekasih. Sedangkan Giga adalah teman dari Rizky. Perkara ini bermula saat terdakwa berdalih meminjam motor tersebut. Giga tak menaruh curiga. Terlebih mereka sudah kenal lama.

Rizky berdalih akan mengambil berkas lamaran kerja. Namun itu hanya akal-akalan semata. Terdakwa disebut menjual sepeda motor berwarna coklat tersebut via online facebook. Harganya Rp 5 juta. Uang itu diyakini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti membeli makan dan rokok. Akibat perbuatannya, Rika mengalami kerugian Rp 25,5 juta.

“Kalau tidak bisa dalam bentuk sepeda motor, bisa berupa uang dengan pembayaran dicicil. Tetapi dengan perjanjian di atas kertas,” tuntut Rika kukuh meminta ganti rugi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.