PSI Diminta Tidak Sebar Fitnah Sebut RKT Kenaikan Gaji 106 Anggota Dewan

Menurut Afni, agenda kegiatan yang ada dalam RKT merupakan kegiatan dewan menemui masyarakat dan baru dimasukan dalam anggaran pada 2021. Hal itu, berbeda dengan wilayah lainnya. Anggaran itu pun bertujuan, sambung Afni diperuntukan menampung aspirasi dan keluhan masyarakat khususnya untuk pembangunan di tengah masyarakat.

“Masyarakat sangat mengharapkan anggota dewan yang dipilihnya bisa turun dan menyerap aspirasinya. Karena ini menyangkut kemajuan wilayah. Jadi kalau PSI sebagai fraksi baru belum mengerti soal RKT sebaiknya diskusikan sebelum menyebar berita bohong pada masyarakat,” jelasnya.

Karena itu pula, sambung anggota Komisi B DPRD DKI itu menilai, sangat wajar jika 8 fraksi melakukan walk out saat pembacaan pandangan umum fraksi PSI di sidang Paripurna, Senin (14/12). Sebab, dengan mengeluarkan statemen menolak RKT dan menuding institusi dewan merampok uang rakyat. Merupakan, sikap tidak elok yang dimunculkan oleh PSI.”Bisa diartikan ini sebagai teguran. Jadi jangan selalu memprotes, padahal PSI ikut dalam penandatanganan di dewan,” sindirnya.

Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, M Taufik ikut menganggap wajar aksi walk out seluruh anggota DPRD DKi saat PU Fraksi PSI.
Dan sikap WO fraksi, kata MT biasa M Taufik disapa tidak menutup kemungkinan akan terjadi terus-menerus saat PSI menyampaikan pandangannya di DPRD.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.