Ratusan Pemudik Jalani Test Antigen di Pos Penyekatan

BEKASI, Harnasnews.com – Satuan Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Bekasi melakukan rapid test antigen kepada ratusan pemudik yang kembali ke wilayah Bekasi dan Jakarta di pos penyekatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Senin (17/5/2021).

Tes swab antigen untuk pemudik tersebut digelar langsung di lokasi penyekatan oleh tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dengan dukungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Sedikitnya lebih dari 30 petugas medis gabungan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas mengecek kesehatan para pemudik sebelum melanjutkan perjalanan.
Kepala Dinas Kesehatan Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan, rapid test antigen untuk pemudik merupakan kegiatan bersama dari pusat, Polda Metro Jaya, pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam kesiapan masyarakat sebelum kembali bekerja. Karena kemarin sudah keburu pulang ke daerah masing- masing. Sebelum balik ke Bekasi, biar bekerja dengan baik. Saya yakinkan semua dalam kondisi sehat, agar tidak ada penyebaran Covid -19 kalau ternyata konfirmasi positif,” ujar Sri Enny Mainiarti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.