Reses Di Kecamatan Moyo Utara, Dewan Ridwan Diserbu Ibu – Ibu Majlis Taklim

SUMBAWA, Harnasnews – Masa Reses I anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yang dilakukan oleh Ridwan S.P dari Fraksi PKB di desa Penyaring dan desa Baru tahan kecamatan Moyo utara Kamis 2/3/23 dihadiri ratusan Kaum ibu-ibu majlis taklim dan pengurus kelompok tani.

Adapun beberapa aspirasi yang disampaikan oleh dua warga di dua desa tersebut diantaranya, perwakilan dari guru SDN Tahan meminta alokasi dana untuk membangun kekurangan lokal kelas dan pembangunan mushallah sekolah, demikian untuk lokal TPQ yang ada di Desa Baru untuk difasilitasi penambahan lokal baru untuk area pengajian dan bantuan lokal untuk Paud.

Bukan itu saja, adapun aspirasi lainnya permintaan bantuan warles dan seragam untuk majlis taklim, sumur dangkal bagi kelompok tani, beasiswa bagi anak yang ingin mengenyam pendidikan ke perguruan tinggi dan bantuan mesin penyedot air untuk air persawahan, pembangunan tembok mesjid, drainase jalan, tebing pengaman sungai yang dekat dengan pemukiman serta jembatan penghubung menuju lokasi lahan pertanian warga.

Hal yang sama juga disuarakan oleh warga desa penyaring, kaum ibu-ibu juga banyak menyuarakan untuk bisa dibantu alat musik Nasida ria serta sarana pendukungnya, adapun yang lainnya seperti tanggul pengaman banjir, rehab lokal sekolah.

Menjawab apa yang menjadi harapan beberapa warga, Ridwan akan memperjuangkannya melalui aspirasi yang ada, apalagi apa yang menjadi masukan warga sangat bersentuhan dengan kebutuhan warga diantaranya penguatan modal usaha perdagangan dan pengaman tebing, rehab lokal sekolah,bantuan untuk TPQ, tembok masjid dan bantuan dana untuk majlis taklim.

“Semuanya akan dimasukkan ke dalam pokir dan di bahas ke tingkat yang lebih tinggi bersama eksekutif untuk di paripurnakan tentunya akan kami input mana ya prioritas dan skala prioritas untuk di dahulukan,” tegas Ridwan. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.