Saat Meninjau Vaksinasi di Puskesmas Gayungan Surabaya, Panglima TNI dan Kapolri Ingatkan Masyarakat Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Nasional

SURABAYA,Harnasnews.com – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pangkogabwilhan II, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) meninjau Vaksinasi bagi masyarakat di Puskesmas Gayungan, Surabaya. Kamis (18/3/2021) siang.

Dalam rangkaian kegiatan kunker Panglima TNI dan Kapolri, didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta.

Selain itu, kunker yang dilakukan Panglima TNI dan Kapolri di Kota Surabaya. Selain didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim. Juga hadir, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aster Panglima TNI, Wakabareskrim Polri, Kapuspen TNI, Kadiv Humas Polri, Kapuskes TNI, Kadiv Propam Polri, Pati Sahli Tk. III Jahpers, Kababek TNI dan Karokorwas PPNS.

Saat melaksanakan kunjungan dan melihat secara langsung Vaksinasi di Puskesmas Gayungan, Surabaya. Panglima TNI dan Kapolri mendapat penjelasan dari Walikota Surabaya, didampingi Kadinkes Surabaya dan Kapuskesmas Gayungan terkait Teknis pelaksanaan Program Vaksinasi di Puskesmas Gayungan.

Dalam kegiatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri meninjau Teknis Pelaksanaan Program Vaksinasi di Puskesmas Gayungan Meliputi;
1. Meja 0 : Verifikasi Data
2. Meja 1 : Pendaftaran
3. Meja 2 : Skrining
4. Meja 3 : Vaksinasi
5. Meja 4 : Observasi dan Pengambilan Sertifikat
6. Meja Khusus : Bilik Vaksin Wanita

Sementara itu, sasaran Vaksinasi di Puskesmas Gayungan, Surabaya berjumlah 300 Orang, terdiri dari :
1. Tenaga Pendidik : 220 Orang
2. Lansia : 60 Orang
3. Tenaga Sentra Wisata Kuliner : 20 Orang

Dalam arahannya, Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan, agar Masyarakat peduli kepada Kesehatan dan tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.