Salurkan Bantuan Masker Gratis, PANWIL DPP PAN Peduli Pandemi Corona

JAKARTA,Harnasnews.com – 
–  Masyarakat dunia dihebohkan dengan penyakit yang diakibatkan oleh adannya pandemi Virus Corona. Separuh dari penduduk dunia pun terpapar virus yang telah menewaskan ribuan masyarakat dunia tersebut.

Sejumlah strategi dilakukan tiap negara dalam melindungi warga negaranya. Salah satunya melakukan aktivitas kerja dari rumah (work from home, stay from home) dari semua jajaran pemerintah dan lembaga.

Berbagai komponen masyarakat maupun partai politik pun ikut andil untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 itu.

Salah satunya dilakukan PANWIL DKI Jakarta dan Luar Negeri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Qadar Ruslan Siregar.

Sebagai bentuk kepeduliannya dalam mencegah penyebaran Covid-19, kader partai berlambang matahari itu melakukan penyemprotan disinfektan di dua Kecamatan di Kota Bekasi.

“Sesuai dengan arahan Ketum PAN Bang Zulkifli Hasan, seluruh kader PAN harus bahu membahu ikut terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti hari ini kami lakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Bekasi Selatan dan Bantar Gebang,” ujar Ruslan kepada wartawan, Sabtu (11/4/2020).

Bukan hanya itu, lanjut Ruslan, pihaknya juga menggandeng DPC PAN Bekasi Selatan dan Karang Taruna RW 26 Kelurahan Pekayon, Bekasi Selatan untuk membagikan masker kepada warga setempat.

Selanjutnya, kata dia, yang menjadi perhatian khusus adalah para pemulung sampah di TPA Bantargebang. Pihakny bekerja sama dengan Ketua Forum RW Bantargebang Kiman Sumarwan untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis.

“Di tengah Pandemi Corona, PAN memberikan perhatian khusus kepada saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai pemulung sampah di TPA Bantargebang. Kami melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal mereka. Selain itu kita berikan masker secara gratis,” pungkas Ruslan.

Sementara itu, Ketua RW/01 Sumur Batu yang sekaligus Ketua Forum RW Bantargebang Kiman Sumarwan
mengapresiasi inisiatif dari kader DPP PAN atas bantuan yang diberikan berupa penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis kepada warganya.

“Kami atas nama Forum RW Kecamatan Bantargebang berterimakasih kepada Bapak Ruslan Siregar atas bantuan yang diberikan berupa masker gratis dan penyemprotan disinfektan. Karena bantuan itu sangat bermanfaat sekali bagi warga kami di tengah pandemi Corona,” kata Kiman. (Edr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.