Satlantas Polres Pasuruan Melaksanakan Ops Semeru 2024 Dengan Cara Unik

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Jajaran anggota Polisi lalu lintas (SATLANTAS) Polres Pasuruan giat Operasi Keselamatan semeru 2024, yang dimulai pada tanggal 04 hingga tanggal 17 Maret 2024 mendatang.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan itu dilakukan oleh seluruh anggota Kepolisian, dengan berbagai macam-macam cara dalam pelaksanaannya, baik secara Preemtif, Prefentif, ataupun Represif. Dan dalam giat Ops kali ini, Polres Pasuruan yang menjadi sector leadingnya adalah fungsi lalu lintas.

Pelaksanaan kegiatan Ops Semeru 2024 dipimpin oleh Kasat lantas AKP Deni Eko Prasetyo, S.I.K, didampingi KBO IPTU Arief Rahman, dan diikuti beberapa anggota pada hari Jum’at, (08/0/2024).

Adapun yang berbeda dalam kegiatan Ops semeru kali ini antara lain, memberikan funishmen berupa teguran simpatik melalui aplikasi yang sudah disiapkan seperti Tilang Elektronik kepada masyarakat yang melanggar ketentuan berlalu lintas.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang terpantau dari hasil Pemeriksaan telah mematuhi segala peraturan dalam berlalu lintas, maka mereka berhak mendapat Reward dari para petugas Ops Semeru berupa bingkisan beras.

Pada kesempatan ini, KBO Satlantas Polres Pasuruan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, kegiatan ini sesuai arahan dari Kapolres AKBP Tedy Chandra S.I.K, M.Si., agar dalam bertugas dilapangan tetap menjaga hubungan yang baik, dan selalu ramah.

“Kegiatan Ops semeru yang kita laksanakan ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kapolres, supaya dalam bertugas dilapangan selalu ramah, dan mampu menjaga hubungan yang baik pada masyarakat karena Tugas serta tanggung jawab kita selaku anggota Polri tidak akan berhasil apabila tidak ada dukungan positif dari masyarakat.” Tegas IPTU Arief Rahman.(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.