Serahkan Sertifikat Latsar, Bupati Ingatkan Netralitas PNS di Pilkada

Nasional

Bulukumba, Harnasnews.com – Dalam penyerahan Sertifikat Pelatihan Dasar (Latsar) dan Prajabatan CPNS, Bupati Bulukumba kembali mengingatkan netralitas PNS dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba tahun 2020 yang saat ini berlangsung.

Di hadapan 235 CPNS Formasi 2018 dan Kategori Dua (K2) yang menerima sertifikat, Bupati meminta agar para CPNS tersebut fokus saja untuk melakukan tugas dan fungsinya di tempat kerja masing-masing.

“Saya katakan aparatur sipil Negara atau PNS wajib hukumnya netral. Tidak boleh memihak kepada salah satu calon,” tegasnya kepada para CPNS yang berbaris di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Kamis 5 November 2020.

Kepada 235 orang yang telah mengikuti Latsar dan Prajabatan, AM Sukri Sappewali mengajak untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang yang terbaik, yang akan memberikan konstribusi yang sangat vital dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat di Kabupaten Bulukumba.

“Motivasi dan kinerja yang baik tentu diharapkan terbangun dimana pun saudara-saudara ditempatkan atau ditugaskan, kesemuanya itu akan dapat terwujud apabila ada keikhlasan dan rasa cinta terhadap amanah dan tugas-tugas yang diberikan,” tambahnya.

Untuk diketahui penyerahan Sertifikat Latsar dan Prajabatan ini dilaksanakan sebagai pengganti dari kegiatan penutupan yang seharusnya dilakukan dalam setiap pelatihan atau prajabatan.

Namun karena kondisi Covid-19, kegiatan penutupan tidak dilaksanakan secara resmi, dan hanya diganti dengan penyerahan Sertifikat bagi peserta yang telah mengikuti Latsar dan Prajabatan yang menjadi tahapan untuk diproses menjadi PNS. (KBR/Humas)

Leave A Reply

Your email address will not be published.