Serap Aspirasi Warga, Polsek Jatiasih Fokuskan Aduan Masyarakat Terkait Kamtibmas Dan Masalah Sosial

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota terus menggiatkan kunjungan kepada masyarakat untuk mengetahui secara langsung permasalahan Guantibmas di wilayah.

Di kecamatan Jatiasih, jajaran Polsek Jatiasih menggelar serap Aspirasi cari Solusi dilakukan di kantor sekretariat RW 12, kelurahan Jatirasa, kecamatan Jatiasih Kota Bekasi pada Selasa (01/11/2).

“Aduan pertama adalah masalah sosial yaitu banjir yang mana dari banjir itu adalah kebocoran tanggul dan aduan aduan tersebut disampaikan kepada camat, langsung berjenjang kepada pemerintah kota agar nanti pak Plt mengutus Dinas PUPR untuk menyumbat tanggul – tanggung tersebut,” ujar Kapolsek Jatiasih AKP Samsar kepada media.

Beberapa wilayah di Jatiasih merupakan daerah rawan tindak kejahatan pencurian. Untuk itu Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk tetap peduli terhadap lingkungan.

“Kami selalu menghimbau kepada warga masyarakat khususnya RW 12 untuk meningkatkan kewaspadaan kemudian untuk meningkatkan atau menggiatkan siskamling, karena perlu kita ketahui bahwa ini merupakan tanggung jawab kita bersama, jadi sama-sama kita untuk menjaga lingkungan kita masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, Polsek Jatiasih juga akan meningkatkan intensitas patroli ke wilayahnya untuk memantau kondisi Kamtibmas di wilayahnya, terutama pada titik rawan tindak kejahatan.

“Terkait dengan aduan masyarakat tadi terkait dengan Kamtibmas, kami akan perintahkan anggota untuk meningkatkan patroli ke wilayah ini bekerjasama dengan lingkungan setempat, dengan itu hubungan kami dengan masyarakat semakin dekat, supaya kita sama-sama menjaga Kamtibmas,”kata Kapolsek.

Kecamatan Jatiasih mempunyai 6 kelurahan yang harus mendapatkan pelayanan dari Polsek Jatiasih yang hanya memiliki jumlah personil 78 personil polri. Dengan luas wilayah yang dimiliki kecamatan Jatiasih, jumlah personil sangat tidak sebanding.

Dalan kesempatan itu juga dihadiri oleh PJU Polres Metro Bekasi Kota diantarnya Kasi Was Kompol. Sigit Sudarmono dan Kanit Paminal Polres Metro Bekasi Kota Iptu Ubaidillah Ishaq, serta para perwakilan warga.

Sementara itu, Ketua RW 12 kelurahan Jatirasa Makmurudin memberikan apresiasi kepada jajaran Polsek Jatiasih yang telah mau menampung keluhan masyarakat terutama di wilayahnya.

“Dengan hadirnya kegiatan ini terus terang sangat membantu kami sebagai pengurus RT, RW wilayah Jatirasa, dimana kami bisa menyampaikan uneg-uneg kaitan dengan keamanan, dengan masalah sosial yang selama ini terjadi di tengah masyarakat apalagi wilayah banjir yang sangat rentan dengan musibah masalah-masalah sosial lainnya, dengan adanya kehadiran Polsek Jatiasih dan polres metro Bekasi kota tentunya kami bisa mendapatkan solusi kaitan dengan permasalahan keamanan dan masalah sosial tadi.

Iya berharap kegiatan itu dapat dilakukan berkesinambungan agar hubungan antara aparat kepolisan dengan masyarakat tetap terjalin harmonis.

“Masalah yang pertama kan keamanan, khususnya di lingkungan kami, dengan adanya kehadiran polisi tentunya sudah mengedukasi warga, memberikan informasi dan sekaligus membuka komunikasi, kita bisa kontak pak Kapolsek jika terjadi hal krusial,” katanya.

Dikatakan ketua RW bahwa lingkungannya kerap terjadi aksi pencurian kendaraan bermotor. Untuk itu ia meminta kepada pihak Polsek Jatiasih untuk lebih meningkatkan patroli.

“Saya harapkan ada intensitas peningkatan patroli dari kepolisian wilayah-wilayah yang rawan khususnya kami di RW 12 sangat mengharapkan ada patroli yang seperti itu karena bagaimanapun secara psikologis kalau ada polisi, masyarakat akan semakin pede, perasaan amannya semakin tumbuh,” tukasnya.

Serap Aspirasi yang menjadi terobosan yang inovatif jajaran Polres Metro Bekasi Kota menampung segala keluhan masyarakat berikut dengan pembahasan solusinya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.