Sidang Perdana, Ratusan Warga Desa Bale Brang Datangi Kantor Pengadilan Negeri Sumbawa

 

SUMBAWA, Harnasnews – Ratusan warga Desa Bale Brang Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa mendatangi kantor Pengadilan Negeri Sumbawa Besar. Kedatangan warga tersebut untuk mengikuti persidangan.

Berdasarkan pantauan media di lapangan, nampak jelas Muhammad Sidik Calon Kepada Desa Bale Brang yang didampingi Kuasa Hukumnya Surahman. MD, SH, MH dari Kantor Hukum SS & Partners serta ratusan massa yang menyatakan protes atas proses Pilkades Bale Brang.

M. Sidik dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu  (30/11) membenarkan bahwa dirinya dalam hal ini selaku Penggugat dengan melawan Ketua Panitia Pilkades dan Ketua Panitia Pengawas Pilkades Bale Brang selaku Para Tergugat serta Ketua BPD Bale Brang selaku Turut Tergugat dalam Perkara Perbuatan Melawan Hukum, M Sidik membenarkan bawa dirinya datang ke Pengadilan Negeri Sumbawa berdasarkan pemberitahuan sidang dari Pengacaranya yang disampaikan melalui Ecort Mahkamah Agung (Panggilan online).

Sementara itu, mengenai massa yang datang dalam kapasitas banyak ia mengatakan bahwa massa tersebut datang atas kemauan masing-masing individu guna menyaksikan proses sidang, hal tersebut tanpa ada seruan darinya.

“Proses hukum ini jauh hari telah saya limpahkan semua kepada Pengacara saya, jadi saya hanya mengikuti prosedur yang ada saja baik Perdata maupun proses Pidana,” ungkapnya.

Sementara itu Surahman. MD, SH, MH dari Kantor Hukum SS & Partners usai melakukan mediasi dengan para pihak membenarkan bahwa hari ini merupakan Persidangan Pertama terhadap Kasus Hukum yang dialami oleh Kliennya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.