Survei Puspoll Jarot – Mokhlis Tertinggi, Mo – Novi Kedua

SUMBAWA,Harnasnews.com – Lembaga Survei Nasional Pusat Polling Indonesia (Puspoll Indonesia) Kembali merilis hasil survey Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020.

Quick Survey ini digelar dengan melibatkan 600 responden pada 30 November – 3 Desember 2020. Survei menggunakan metode penarikan sampel acak bertingkat (multistage random sampling), dengan margin of error +/-4% pada tingkat kepercayaan 95%.

Menurut Muslimin Tanja, Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia dalam releasenya yang diterima media ini, Sabtu (4/12/2020), dimana, Elektabilitas pasangan nomor urut 05 Syarafuddin Jarot-Mokhlis mengungguli pasangan lain dengan perolehan elektabilitas sebesar 25,8%. Posisi kedua adalah Mahmud Abdullah-Dewi Noviany dengan elektabilitas 24,2%.

Sementara di urutan ketiga adalah pasangan independen nomor urut 03 Talifuddin-Sudirman dengan perolehan elektabilitas 15,3%, di urutan keempat pasangan no urut 01 dengan elektabilitas 13,5%, dan terakhir adalah pasangan 02 Nurdin Ranggabarani-Burhanuddin Jafar Salam dengan elektabilitas sebesar 8,1%. Masih ada sekitar 13,1% responden yang tidak menjawab dan atau merahasiakan jawabannya.

Dengan sisa waktu kurang dari 1 minggu menjelang pencoblosan, Puspoll Indonesia memprediksi bahwa pasangan Jarot-Mokhlis paling berpeluang memenangkan Pilkada Sumbawa pada 9 Desember 2020.

Leave A Reply

Your email address will not be published.