Tanda Tangan Zona Integritas, Kejari Kota Bekasi Komitmen Layani Masyarakat Dengan WBK Dan WBBM

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Bersama dengan unsur Forkopimda, Kejaksaaan Negeri Kota Bekasi, melalukan tandatangan kesepahaman Zona Integritas di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi pada Selasa (29/03/22).

“Pada hari ini kami menyelenggarakan acara pencanangan zona integritas menuju pembangunan wilayah bersih korupsi dan wilayah bersih melayani Kejari Kota Bekasi bersama dengan seluruh kejaksaan negeri di wilayah Jawa Barat pada hari ini serentak melaksanakan pencanangan ini,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Laksmi Indri kepada media.

Menurutnya, komitmen Kejari Kota Bekasi dalam pelaksanaan zona integritas akan dilakukan seluruh jajarannya, sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti juga tadi sudah kami sampaikan di dalam acara pada intinya pencanangan zona integritas ini kami laksanakan sebagai komitmen dari pimpinan Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dan seluruh pegawai untuk melaksanakan pelayanan publik dengan lebih prima dan maksimal,” imbuhnya.

“Yang dapat kami sampaikan dalam amanat tadi kami sudah sampaikan juga rekan-rekan bisa melihat disini untuk maklumat pelayanan,” katanya.

Kejaksaan Negeri Kota Bekasi sebagai lembaga hukum rentan terhadap penyalahgunaan wewenang dan jabatan.

“Kami akan lebih bekerja lebih baik lebih profesional dan jauh dari hal-hal yang negatif yang memungkinkan sebagai godaan dalam melakukan pelayanan publik karena kita mengetahui bahwa pencanangan ZI, wbk dan wbbm ini sudah di gariskan sebagai program yang merupakan kewajiban bagi setiap instansi dengan dasar perintah dari kemenpan-rb,” katanya.

Laksmi kembali menegaskan bahwa Kejaksaan sebagai lembaga hukum akan terus penegakan dengan mengedepankan WBK dan WBBM.

“kami dari Kejaksaan pokoknya kami melayani masyarakat dalam khususnya dalam penegakan hukum dengan lebih baik lagi itu saja,” tukasnya.

Zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) yang menjadi komitmen bersama unsur Forkopimda Kota Bekasi, diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum di Kota Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki hadir bersama dengan Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawaty, perwakilan Kodim 0507/Bekasi, Kalapas Kelas IIA Bulak Kapal. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.