Tidak Profesional Menangani Masalah Pelanggaran Mutasi, Panwaslu Lumajang Dilaporkan ke DKPP dan Bawaslu RI

 

“Sejak awal laporan kita memang diminta bukti asli. Dan sudah kita duga sejak pertama kali menyampaikan laporan itu. Saya melihat ini sudah berpihak kepada incumbent,” terang M. Sholeh.

Meskipun merasa belum menerima laporan atas keputusan Panwaslu, Sholeh segera melaporkan Ketua dan Anggota Panwaslu Lumajang ke DKPP dan Bawaslu RI. “Saya menilai Panwaslu Lumajang tidak profesional menangani masalah ini. Kita segera laporkan kasus ini ke DKPP dan Bawaslu RI,” katanya.

Soal kapan laporan ke DKPP dan Bawaslu RI akan dilakukan, M. Sholeh memastikan dalam waktu dekat. “Kesimpulan dan keputusan Panwaslu Lumajang nanti kita laporkan ke DKPP dan Bawaslu RI secepatnya,” tuturnya.

Banyak kalangan yang mendesak agar kasus itu segera dilaporkan ke DKPP dan Bawaslu RI agar secepatnya mendapat kepanstian hukum. Paling tidak, lanjut Sholeh menjelaskan, agar tidak menjadi preseden buruk di masa yang akan datang. “Soal bagaimana keputusan finalnya, itu tergantung pihak atas yang berwenang,” pungkas Sholeh yang diamini beberapa aktivis LSM di Lumajang. (Red/Her).

Leave A Reply

Your email address will not be published.