Tingkatkan Pengamanan Lebaran, Kapolres Pasuruan Himbau Pemudik Agar Ekstra Waspada Saat Berkendara

“Artinya, ada personel yang membawa senjata untuk antisipasi aksi teror yang belakangan terjadi menimpa polisi. Intinya kami siap untuk membantu para pemudik secara total,” terang Raydian.

Tak lupa, lanjut kata Raydian, pengecekan terhadap pospam, pos yan dan pos pantau terus dilakukan untuk memastikan agar semua kegiatan pengamanan selama arus mudik dan balik Lebaran dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. Sekaligus memantau kesiapan masing-masing personel petugas pos pam agar selalu sigap dalam menjalankan tupoksinya dalam melayani keamanan dan kenyamanan masyarakat.

”Polisi akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Selamat liburan lebaran, kita siap mengawal dan mengamankan lebaran anda,” tandasnya.

Sebelumnya, Polres Pasuruan menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Semeru 2018 di Gedung Tunggal Panaluhan Polres Pasuruan, Rabu (6/6/2018). Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif menjelang, selama dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1439 H tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono didampingi oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina bersama Kabag Ops Polres Pasuruan, Kompol Subadar dan jajaran anggota Polres Pasuruan.

Operasi Ketupat bertema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2018, Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1439 H, Guna Wewujudkan Situasi yang Aman, Tertib dan Lancar” diberlakukan mulai tanggal 7 s/d 23 Juni 2018.

Kapolres Pasuruan menginstruksikan kepada seluruh anggota Polres Pasuruan agar melaksanakan tugasnya dengan baik, mengantisipasi kriminalitas selama lebaran, mudik dan arus balik. Sehingga situasi tetap aman dan kondusif dan terbebas dari gangguan kamtibmas, baik lalu lintas, kriminalitas maupun bencana alam. Tidak terkecuali untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme. (Red/Wahid/Andre).

Leave A Reply

Your email address will not be published.