TPA Wonokerto Selesai Dikerjakan Sesuai Dengan Jangka Waktu Kontrak Kerja

PASURUAN, Harnasnews.com – Pekerjaan Sarana dan Prasarana TPA Wonokerto (Lanjutan II) yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui DLHK (Dinas Lingkungan hidup dan Kebersihan) Kabupaten Pasuruan kini telah selesai.

Diketahui bahwasannya TPA Wonokerto sengaja dianggarkan bertujuan untuk mengurangi Volume sampah yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Keneb yang sering menjadi buah bibir apa bila melalui jalan Tol Gempas (Gempol- Pasuruan) atau arah sebaliknya, karena kapasitas sampah yang overload di TPA Keneb.

Untuk itu Pemkab pasuruan menggelontorkan dana sebesar Rp 15.107.261.000 dengan nama paket pekerjaan Pembangunan Sarana dan Prasarana TPA Wonokerto (Lanjutan II), dengan sumber dana dari DBHCHT Tahun 2020, nomor kontrak 027/138/PPK.4/424.081/2020, dengan jangka waktu selama 133 hari kalender (4 bulan 13 hari), yang dikerjakan oleh PT. Era jaya Wijaya, PT. Mustika Berlian Istimewa, dan CV. Kawan Kontruksi sebagai pemenang lelang.

Pekerjaan yang termasuk dalam nilai besar ataupun bisa disebut fantastis ini dimulai pengerjaannya pada 10 Agustus 2020 kini telah selesai, dan sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan dalam kontrak kerja.

M. Munandar selaku Estimator dalam pekerjaan TPA Wonokerto menyampaikan “keberhasilan dan suksesnya pekerjaan ini berkat beberapa pelaksana kerja lapangan yang ada dilokasi kerja yang melakukan pekerjaan sesuai dengan tupoksinya serta keahlian dibidang masing-masing,” ujarnya saat ditemui dilokasi pekerjaan, senin (21/12/2020).

Diketahui bahwa dalam pekerjaan ini ada 18 item Pekerjaan meliputi, pengeboran air dan instalasi, pagar keliling dan tembok penahan tanah, pembangunan ipal lindi lanjutan, pembangunan garasi alat berat, pembangunan tempat cuci alat berat, pembangunan garasi truck sampah, pembangunan kantor dan hanggar jembantan timbang, dan pembangunan fasilitas pendaur ulangan kompos.

Serta Pembangunan Hanggar dan tempat pertemuan, kanopi dan teras kantor, pembangunan jembatan (lanjutan), pembangunan rumah gas metan, pembangunan gudang peralatan kerja, pembangunan jalan masuk dan drainase menuju TPA, pengembangan dan peningkatan jalan operasional area TPA, pembangunan drainase area operasional TPA, pembangunan pos jaga, dan pembangunan gapura.

Untuk mengkordinir semua itu ada beberapa pelaksana lapangan dalam melakukan pekerjaan, yaitu M. Cahyo Kurniawan selaku ahli K3, Achmad Sidiq Hilmi selaku Pelaksana Jalan, Hardiansyah selaku Mekanical, Joan Wahyudi selaku Operator, dan Syachrul Ulum selaku Logistik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.