Tujuan TMMD Kodim 0820/Probolinggo Tingkatkan Perekonomian Di Kecamatan Tiris

Kodim 0820/Probolinggo sejak jauh-jauh hari merencanakan dan mengkomunikasikan dengan istitusi dalam naungan Pemkab Probolinggo yaitu Bappeda, PMD serta Dinas Kimpraswil meninjau langsung lokasi dan “dipinang” Kecamatan Tiris sebagai tempat TMMD ke 102 tahun 2018 ini.

Beberapa sasaran dipilih, walaupun sedikit secara bangunan fisik namun cukup memakan biaya.
Obyek menjadi sasaran fisik adalah jalan akses desa Wedusan, renovasi rumah yang sudah tidak layak dan renovasi mushala. Ditambahkan, sasaran kegiatan non fisik yang sifatnya pemberian pengetahuan secara kognitif termasuk keterampilan. Baik itu pengetahuan pertanian, hukum, termasuk dari Hipmi akan turut mendukung dalam bentuk pelatihan keterampilan dari bahan bambu.

Banyaknya bambu yang ada di desa tersebut akan dimanfaatkan menjadi bahan produksi bernilai ekonomi. Ditambahkan, tawaran dari CSR untuk mendukung dan sampai saat ini mencari potensi apa yang dapat didukung untuk masyarakat desa Wedusan. Bila semua pihak mendukung dan bahu membahu memajukan desa Wedusan kecamatan Tiris.

Tepat kiranya, menjadi tanggung jawab kita semua, walaupun atas pengawasan dan prakarsa Kodim 0820/Probolinggo pelaksanaan TMMD ke 102 menjadikan pendewasaan bagi kita semua untuk saling peduli. Tentunya, dari masyarakat desa tersebut juga harus memiliki hati dan pikiran terbuka untuk menerima perubahan dan muncul kesadaran untuk turut berpartisipasi bersama Prajurit Kodim 0820/Probolinggo. (Red/Gus).

Leave A Reply

Your email address will not be published.