Wakapolres Segera Tindaklanjuti Keluhan Warga Adanya Transaksi Narkoba di Wilayahnya

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Warga kelurahan Sepanjang Jaya keluhkan banyaknya transaksi narkoba di wilayahnya. Polres akan segera lakukan penyelidikan terkait laporan warga pada saat kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi di RW 006 kelurahan Sepanjang Jaya, kecamatan Rawalumbu pada Kamis (10/11/22).

Laporan warga dijawab langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Rama Samtama Putra didampingi Wakasat Res Narkoba Kompol Suwolo Seto, Kapolsek Bekasi Timur AKP. Ridha Aditya dan Wakasat Lantas Polrestro Bekasi Kota AKBP. N.Y. Ayu Nurjani.

“Itu secara khusus informasi masyarakat terkait dengan peredaran narkoba, tentu saya ucapkan terima kasih dan tadi langsung ditindaklanjuti oleh Wakasat narkoba, karena informan kan harus kita lindungi juga, nanti akan kita gali,” ungkap Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Rama Samtama Putra.

Lebih lanjut Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra juga menyampaikan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi penting termasuk peredaran narkoba melalui hotline 110 yang tersedia dan akan di respon oleh petugas.

Selain itu, peningkatan patroli di wilayah juga akan ditingkatkan dengan metode barcode pada titik patroli. Aplikasi tersebut nantinya dipantau oleh petugas lainnya di Mapolres.

“Kita sudah jalan dia seluruh wilayah Polsek, kita sudah mendatakan anggota patroli kita dan semua sudah menginstal aplikasi sistim barcode dan beberapa barcode sudah pasang di titik-titik tertentu dimana itu menjadi tujuan rekan patroli di lapangan,” imbuhnya.

Pemasangan barcode akan segera ditindaklanjuti oleh Polsek Bekasi Timur pada titik yang sudah ditentukan.

Sekedar diketahui bahwa patroli kewilayahan secara rutin dilakukan jajaran Polsek Bekasi Timur dengan unit kendaraan roda empat.

“Satu mobil dua, untuk Polsek Bekasi timur sendiri ada dua mobil dengan 4 personil itu yang bertugas satu regu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa patroli secara berkala dilakukan baik oleh Polsek maupun Polres Metro Bekasi Kota yang juga melibatkan anggota polwan.

Sementara itu, salah satu warga RW 06 kelurahan Sepanjang Jaya, Suhartono (65) menjelaskan kesaksiannya terkait dengan peredaran narkoba di wilayahnya.

“Saya melihat sekali, kalau tidak salah pada saat itu sedang penggrebekan wi wilayah gang trisaksi masuk ke wilayah kita, itu terjadi sekali tapi masih terulang kembali. Jadi saya mohon supaya pengawasan lebih ketat agar narkoba itu tidak masuk ke wilayah saya,” ungkapnya.

Dengan intensitas patroli yang ditingkatkan di setiap wilayah itu, diharapkan dapat menciptakan Rana aman dan aman oleh masyarakat dalam menjalankan aktifitas . (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.