Amarta Karya Turut Berkontribusi Bangun RS Jenderal L.B Moerdani di Merauke

MARAUKE, Harnasnews.com – Direktur Utama PT Amarta Karya (Persero)  Nikolas Agung SR menghadiri acara Peresmian Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B Moerdani oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang berlokasi di Distrik Margamulya, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Minggu (3/10/2021).

Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B Moerdani milik Kementerian Pertahanan dilengkapi dengan fasilitas Kesehatan yang sangat lengkap seperti ruang rawat inap, isolasi, karantina, laboratorium, instalasi gawat darurat (IGD), radiologi, farmasi serta memiliki kapasitas 201 tempat tidur.

“Rumah Sakit Modular ini sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat, mudah, dan terjangkau,” ujar Jokowi saat peresmian, Minggu (3/10/2021).

Presiden Jokowi menyampaikan fasilitas kesehatan dibutuhkan dalam masa pandemi virus corona (COVID-19). Terutama pada daerah yang sulit terjangkau dan nantinya fasilitas kesehatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Sebelumnya rumah sakit itu ditujukan untuk percepatan penanganan COVID-19.

Dalam peresmian ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan, Budi Karya, dan Menteri Investasi Bahlil, serta dihadiri pula oleh Ketua DPR Ibu Puan Maharani.

Perlu diketahui, Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B Moerdani dibangun oleh Kerja sama Operasi (KSO) antara PT PP (Persero) Tbk dan PT Amarta Karya (Persero) untuk penanganan COVID-19 di Merauke Papua.

“Jadi selain untuk penanganan COVID-19,  juga digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Merauke dan tentunya akan digunakan juga untuk masyarakat Kota Merauke Papua,” kata Direktur Umum Amarta Karya, Nikolas Agung dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/10/2021).

Leave A Reply

Your email address will not be published.