Bupati Bogor Ajak Para Kades Manfaatkan SAMISADE

Ade menerangkan, sekarang ada 10 desa yang sudah mengajukan, sisanya lima desa lagi. Kalau yang lima desa sudah mengajukan juga, Insyaallah kalau ada uangnya kita akan berikan di perubahan. Intinya, SAMISADE harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Insyaallah kita juga akan kawal bagaimana caranya bisa semua membangun dan bisa semuanya baik dari penganggaran, pelaksanaan, maupun pelaporan, kita akan bantu semaksimal mungkin,” tandasnya.

Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Muhammad Romli menuturkan, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Pamijahan khususnya dalam rangka bersinergi membangun Kabupaten Bogor, dimulai dengan pembangunan pedesaan, kami harapkan dan meminta bahwa seluruh pembangunan itu dimulai direncanakan dari mulai Musrenbang tingkat desa.

“Tidak pernah akan ada sekarang pembangunan yang nyelonong lewat apapun. Karena dasarnya pembangunan itu melalui Musrenbang tingkat desa. Baik itu DPRD maupun pemerintah daerah pintu masuknya ada pada desa,” tuturnya.

Oleh karenanya, lanjut M. Romli, Kepala Desa harus senantiasa memasukkan seluruh program pembangunannya, baik itu yang sudah teranggarkan maupun yang belum, sehingga dalam masa periodenya, para Kepala Desa atau lurah dapat melihat. (Dod)

Leave A Reply

Your email address will not be published.