Bupati Sidoarjo Melantik 7 Jabatan Eselon II,III & IV

Sidoarjo,Harnasnews.Com  – Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH,MHum, melantikan 7 pejabat eselon II  bersamaan dengan 195 pejabat eselon III dan IV yang juga dilantik di pendopo Delta wibawa kabupaten Sidoarjo,kamis(11/01/18). Nama pejabat yang menduduki eselon II tersebut antara lain Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo di jabat oleh Dr. Heri Soesanto SH,MH, Sekretaris DPRD Kabupaten Sidoarjo dijabatSiswadji Abidin S.Sos, M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dijabat Dra. Noer Rochmawati M.Si,Ak, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dijabat Drs Djoko Supriyadi, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dijabat Drs, Ec Tjarda MM , Dinas Penanaman Modal dan PTSP dijabat Ari Suryono S.Sos, M.Si serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja(satpol PP)  dijabat Widiyantoro Basuki SH.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Sekda Sidoarjo Djoko Sartono serta Kepala Kantor RegionalII BKN Surabaya Tauchid Jatmiko.Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, M Hum mengatakan,  pelantikan kali ini salah satunya untuk mengisi jabatan eselon II. Pengisian jabatan eselon II dibeberapa OPD dihasilkan dari seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang telah dilakukan.

Panitia JPT yang terdiri dari akademisi, pakar dan profesional telah menentukan siapa-siapa yang sesuai untuk mengisi kekosongan pejabat eselon II,katanya.Sementara ada beberapa parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatanan bagi setiap pegawai. Seperti melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas serta moralitas dan nilai-nilai pengabdian dan komitmen terhadapa tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu pelantikan pejabat bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.