Cooling System Menjadi Tujuan Utama Jumat Curhat Oleh Polres Metro Bekasi Kota Jelang Pemungutan Suara

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Menyerap segala keluhan dan aspirasi masyarakat, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani bersama jajaran mengunjungi warga Perumahan Pulo Permatasari, RW 19 kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Selasa (28/11/23).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menjelaskan bahwa kegiatan Jumat curhat itu lebih banyak program silaturahmi dan mendengarkan curhatnya dari warga RW 19 Pekayon, kecamatan Bekasi Selatan.

“Rekan-rekan juga tadi sudah mendengar kira-kira masukan buat kepolisian apa saja dan sinergi ini akan terus kota lanjutkan di daerah lain, di rw lain dan kalau bisa seluruh wilayah Bekasi Kota,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani

Ditambahkan Kombes Pol Dani bahwa tujuan utama dari kegiatan itu adalah cooling sistem mendekati momen Pemungutan Suara pada tanggal 14 February nanti .

“Dan mulai hari ini sudah kampanye secara terbatas, tentu sering kali kita sampaikan kepada warga bagaimana kita menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Bekasi kota dan itu diperlukan adalah sinergi dari masyarakat kota Bekasi,” imbuhnya.

Pihak kepolisian juga telah melakukan komunikasi dengan KPUD terkait dengan pengamanan kegiatan partai, namun, saat ini dikatakan Kombes Pol Dani bahwa masih lebih banyak ke media sosial.

Hingga saat ini belum ada kegiatan yang terbatas, misalnya warga kumpul kemudian menyampaikan visi misi dan sebagainya dari salah satu partai atau calon legislatif.

“Sebenarnya sudah boleh karena ini masa kampanye, namun demikian kita tetap dari pihak kepolisian akan selalu menyiapkan personil pada saat ada permintaan dari pihak KPUD dan Bawaslu maupun dari partai yang melakukan kegiatan maka kita hadir untuk melakukan pengamanan,” katanya.

Pengamanan masa Pemilu sendiri akan dilaksanakan jajaran Polri selama 222 hari melalui Operasi Mantap Brata Jaya 2023 yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

“Bukan hanya kampanye, kita operasi mantap Brata Jaya sampai dengan 222 hari dan perhari untuk masa kampanye kita ada sekitar 150 personil yang siapkan untuk pengamanan,” ungkap Kapolres.

Sedangkan untuk antisipasi tindakan pengrusakan APK, pihak kepolisian hanya menunggu laporan dari Bawaslu serta melakukan himbauan kepada tokoh partai ataupun tokoh masyarakat.

Kapolres berharap bahwa pada momen pemilu ini meskipun berbeda pilihan, berbeda suara atau warna, harus tetap menjaga kondusifitas agar Kota Bekasi tetap aman.

Dalam kesempatan itu Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani didampingi Kasat Binmas AKBP Hady, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono dan Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.