Dampak Virus Corona Terhadap Ekonomi Indonesia

JAKARTA, Harnasnews.com – Saat ini pemerintah tengah mengalami kepanikan dalam upaya menghentikan krisis ekonomi yang sudah di depan mata. Bersamaan dengan itu menghadapi pandemi corona virus yang sudah masuk dalam istana kepresidenan.

Setelah salah satu anggota Kabinet Indonesia Maju (KIM, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif tertulàr virus corona. Wabah virus Corona yang sudah mendunia berkorelasi kuat dengan mempercepat krisis ekonomi.

Dampak meluasnya corona hampir semua negara pertumbuhan ekonomi mengalami perlambatan. Hal tersebut berimbas terhadap ekonomi Indonesia,” ujar direktur eksekutif Centero of Publik Policy Studies (CPPS) Bambang Istianto kepada HNN, Senin (16/3/2020).

Karena itu pemerintah perlu berhitung dengan cermat resiko memenuhi tuntutan publik agar pemerintah melakukan lockdown seperti negara negara lain yang sudah mendahuluinya.

“Sebenarnya pemerintah sudah berusaha maksimal melakukan tindakan prefentif dan kuratif terhadap pandemi corona virus tersebut. Akan tetapi masyarakat belum puas atas tindakan pemerintah dikarenakan korban terus bertambah,” ungkap Bambang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.