Dandim 1607 Sumbawa Gelar Panen Jagung

Nasional

Sumbawa,Harnasnews.com  – Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) memulai panen raya Jagung Demplot Kodim 1607/Sumbawa pada lahan seluas kurang lebih 20 are di Makodim 1607/Sumbawa Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa. Senin (17/05/2021).

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pembuatan lahan Demplot tersebut merupakan program Kodim 1607/Sumbawa untuk mewujudkan ketahanan pangan yang ada di wilayah Kodim 1607/Sumbawa.

“Hari ini kita melaksanakan panen raya jagung Demplot Kodim 1607/Sumbawa yang merupakan program ketahanan pangan Kodim 1607/Sumbawa. Program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun atau lahan dan mengembangkannya, Langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,“ kata Dandim.

Selain itu, “Kami berharap dengan panen raya jagung ini, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk menekuni bidang pertanian, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah guna mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir,” ujar Letkol Kav Rudi Kurniawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.