iklan

Diduga Terlibat Pencurian Rel Kereta Di Proyek Jokowi, Kades Wates Jaya Dicokok Polisi

Proyek Double Track KA Jurusan Bogor-Sukabumi yang disebut-sebut proyek Jokowi di Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Ironisnya, Kepala desa setempat dikabarkan di ciduk Satreskrim Polres Bogor beberapa hari lalu karena diduga terlibat pencurian rel kereta. Foto : RFs

KABUPATEN BOGOR, HARNASNEWS.COM  – Warga Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan beredarnya kabar penangkapan kepala desa mereka berinisial RI karena diduga terlibat kasus pencurian rel kereta pada proyek double track KA Bogor-Sukabumi yang digagas Presiden Jokowi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat pengguna Kereta Api. Informasi yang dihimpun, RI ditangkap pada Selasa 9 Maret 2021 setelah Satreskrim Polres Bogor mengamankan terlebih dahulu para pelaku lainnya.

” Kabar penangkapan Kades oleh Polisi menggemparkan warga sejak beberapa hari ini. Informasi yang beredar, Kades ditangkap pada hari Selasa lalu, karena terlibat pencurian rel kereta di proyek double track,” ujar Deni (36) warga Desa Wates Jaya, Sabtu (20/03/2012).

Ia juga menambahkan, sebelum Kades Wates Jaya (RI,red) ditangkap Satreskrim Polres Bogor, beberapa terduga para pelaku pencurian rel kereta yang berasal dari Kampung Gombong Onan sudah diamankan terlebih dahulu. Seharusnya, kata dia lagi, sebagai pemimpin bisa memberikan teladan yang baik bagi warga bukan sebaliknya.

” Sebagai warga, tentu kami merasa malu memiliki kepala desa begitu. Tapi yah gimana lagi kita harus menghormati proses hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Senada dilontarkan Asep (42) warga Desa Wates Jaya lainnya. Menurut dia, dugaan keterlibatan Kades dalam kasus itu merupakan insiden terburuk bagi tatanan pemerintahan tingkat desa, apalagi kasus yang menjeratnya adalah dugaan pencurian rel kereta yang merupakan bagian dari aset negara.

” Sudah hampir lima hari Kades ditahan di Cibinong, itu infromasi yang saya dapat dari pihak keluarganya. Selain kades, banyak pelaku lainnya juga diamankan tapi untuk jumlahnya tidak tahu persis bahkan kabarnya masih ada pelaku lain yang masih dalam pencarian,” jelas Asep.

Hingga berita ini ditayangkan, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bogor belum memberikan tanggapan atas beredarnya kabar penangkapan Kades Wates Jaya bersama pelaku lainnya atas dugaan pencurian rel kereta di proyek double track KA Bogor-Sukabumi. Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Handres Ardian maupun Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Pusfita Lena saat dikonfirmasi via selulernya belum memberikan jawaban atau keterangan. (RFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.