Dua Kepala Daerah Tidak Bisa Mengambil Sikap, Pemisahan Aset Semakin Tidak Jelas

BEKASI, Harnasnews.com– Sepak terjang Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi (Dirut PDAM TB), Usep Rahman Salim terbilang spektakuler. Hal itu tergambar dari adanya sikap “plintat-plintut” dan bahkan terkesan “membangkang” terhadap kesepakatan yang sudah disepakti Bupati Bekasi dan Wali Kota Bekasi terkait penyerahan pengelolaan PDAM Cabang Wisma Asri dan Harapan Baru.

“Usep Rahman Salim itu “plintat-plintut” dan bahkan terkesan “membangkang”. Apa sih yang jadi alasan mempertahankan hal itu. Emang dia pemegang saham ? demikian kata Dewan Pendiri LSM JEKO, Bob HS melalui pesan WhatsApp- nya yang diterima wartawan belum lama ini.

Bupati dan wali kota, adalah Kepala Daerah yang dalam hal ini (pemegang saham) di BUMD PDAM Tirta Bagasasi dan sudah sepakat dalam awal bulan ini (Desember) 2020 menyerahkan pengelolaan dan jaringan pelayanan di dua cabang PDAM tersebut.

Dirut PDAM Tirta Patriot Hendi Irawan dan Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim sedang menandatangani serah terima aset pelanggan pada Selasa (13/12/2016) lalu di Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara.

“Jangan sampai lantaran hal itu, hubungan dua kepala daerah menjadi disharmonis. Kemudian dampaknya, stakeholder mencari tau dan membongkar sepak terjang Usep Rahman Salim yang selama ini terpendam,” ujar Bob.

Leave A Reply

Your email address will not be published.