IPW Desak KPK Segera Periksa Kuasa Hukum Lukas Enembe

JAKARTA, Harnasnews – Indonesia Police Watch (IPW) mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penegakkan hukum yang lugas dan tidak tebang pilih dalam kasus tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Pimpinam KPK harus membuka pada publik hasil pemeriksaan kesehatan oleh Dokter KPK dan IDI yang melakukan pemeriksaan kesehatan Enembe. Bila kondisi Enembe sehat harus segera dilakukan pemeriksaan sbg tersangka,” ungkapa Ketua IPW Sugeng Sigit Santoso, dalam keterangan tertulisnya kepada Harnasnews, Senin (21/11/2022)

Terkait 2 pengacara Lukas Enembe Roy Rening dan aloysius Renwarin yang dimintai keterangan sebagai saksi, IPW meminta keduanya harus menghormati hukum untuk datang dan memberikan keterangan pada KPK.

Sugeng mengatakan, bahwa pernyataan kedua pengacara Enembe yang tidak datang memenuhi panggilan KPK dengan alasan imunitas profesi advokat justru menimbulkan spekulasi publik.

Karena respon dengan merujuk imunitas profesi advokat seakan akan menunjukkan advokat Roy Rening dan aloysius renwarin menduga mereka berdua akan diproses sebagai tersangka.

“Padahal kedua advokat tersebut masih dalam tahap diminta keterangan sebagai saksi dalam perkara Lukas Enembe,” ujar Sugeng.

Leave A Reply

Your email address will not be published.