Parawell Parade Pisah Sambut, Kapolres Metro Bekasi Kota Dani Hamdani Disambut Dengan Tradisi Pedang Pora

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Tradisi Farawell Parade Serah Terima Jabatan Kapolres Metro Bekasi Kota dari Kombes Pol Hengki kepada Kombes Pol Dani Hamdani berlangsung di Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, kecamatan Medan Satria pada Rabu (09/03/23).

Diawali dengan penyambutan Kapolres Metro Bekasi Kota yang baru, Kombes Pol Dani Hamdani oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra di gerbang Mapolres, serta penyambutan dengan pedang pora.

“Sebagai pejabat baru di kesatuan ini, yang pertama pasti puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan Rahmat hidayahnya, bisa mudah-mudahan melanjutkan seluruh program kegiatan yang diinisiasi oleh Kombes Pol Hengki dalam rangka memelihara kamtibmas,” katanya.

Dikatakan Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani beberapa agenda kegiatan jajaran Polres Metro Bekasi Kota ialah menghadapi momen lebaran 2023 serta tahapan pemilu pada 2024 mendatang.

“Hal-hal yang menjadi atensi dari pimpinan di Polda, dalam hal ini bagaimana kita bisa lebih mengembangkan tugas-tugas kepolisian secara preventif, sehingga masyarakat dapat terhindar dari korban kejahatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Dani juga akan terus berkoordinasi terkait dengan pencegahan tindak kejahatan jalanan di Kota Bekasi.

“Dalam hal ini polres metro Bekasi kota tidak dapat bekerja sendiri, kita gandeng pemangku kepentingan yang ada di kota Bekasi,” kata Akpol lulusan 1996 ini.

Selain tindakan pencegahan, patroli yang dilakukan oleh tim Perintis presisi juga telah dilakukan secara rutin.

Kegiatan sertijab itu, diakhiri dengan pelepasan Kombes Pol Hengki dengan ditandai tradisi Pedang Pora mengiringinya keluar Mapolres Metro Bekasi Kota.

Sekedar diketahui bahwa Kombes Pol Dani Hamdani merupakan lulusan Akpol 1996. Sebelumya ia bertugas di Lemdiklat Polri sebagai Analis Kebijakan Madya bidang STIK.

Pria asal Bandung 18 Oktober 1974 ini menggantikan Kombes Pol Hengki yang mendapat promosi jabatan sebagai Dirresnarkoba Polda Metro Jaya. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor : ST/498/II/KEP./2023 yang diteken Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono. (Mam).

Leave A Reply

Your email address will not be published.