Pemilihan PAW Kades Sekarputih Dinilai Tidak Transparan

PASURUAN, Harnasnewa.com – Sejumlah kalangan menduga adanya permainan money politik dan mal adminitrasi dalam pemilihan PAW Kepala Desa (Kades) Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan.

Seperti diungkapkan praktisi hukum Umar Wirohadi,SH, MH yang mengatakan bahwa sebelum pembentukan panitia PAW oleh BPD dan Perangkat Desa, telah melakukan beberapa kali pertemuan yang mengarah pada pemenangan salah satu calon yang ikut dalam acara tersebut.

“Dalam pertemuan itu dihadiri oleh perangkat desa, RT, RW dan perwakilan dari masyarakat, pertemuan itu diadakan di warung Dusun Jajar Kebon, Kelurahan Gondang Wetan pada bulan April lalu,” tutur kuasa hukum Gerakan Rakyat Jaringan Independen (GRAJI), Senin (6/6/2021).

Selanjutnya, kata dia, setelah pembentukan panitia PAW oleh BPD, Umar Wirohadi menambahkan unsur dari panitia dan BPD juga mengadakan pertemuan beberapa kali.

“Setelah melakukan pembentukan panitia PAW, panita melakukan pertemuan lagi di cafe di daerah Desa Tebas sebanyak dua kali, salah satu pertemuannya diselenggarakan sumpah untuk calon pemenangan urut 02,” lanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.