CIANJUR, Harnasnews – Polres Cianjur, Jawa Barat, mencatat 170 kasus kecelakaan terjadi sepanjang Januari hingga Juni 2023, menyebabkan 95 orang meninggal dan 103 orang mengalami luka-luka, sehingga pengendara diminta untuk tetap waspada dan mematuhi aturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso di Cianjur Selasa, mengatakan sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas merupakan pengendara sepeda motor terlibat tabrakan dengan sepeda motor lain dan kendaraan roda empat di sejumlah jalur maut.

“Kasus kecelakaan yang banyak terjadi di jalur maut seperti Jalan Raya Bandung-Cianjur mulai dari Kareng Tengah hingga Kecamatan Haurwangi, Jala Raya Puncak-Cianjur mulai dari Puncak Pass hingga Jalan Pasekon dan Jalan Raya Cianjur-Sukabumi,” katanya, dilansir dari antara.

Sehingga pihaknya meminta pengendara untuk lebih berhati-hati dan waspada mengemudikan kendaraan saat melintas di jalur rawan kecelakaan serta mematuhi anjuran petugas dan aturan lalulintas dengan mengutamakan keselamatan.