Polrestabes Surabaya Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Semeru 2020

Keenam, Mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Ketujuh, Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih

Sementara itu Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo menambahkan, hadapun Pos Operasi Lilin Semeru 2020 dari personil Polri 455, ditambah dari instansi samping seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Linmas dan potensi masyarakat yang ada, Pokam dan Banser.

“Ini dalam rangka untuk menciptakan situasi dan kondisi natal, tahun baru yang aman, tertib, damai dan sehat. Karena kita dalam bingkai Pandemi Covid,” ungkapnya.

Kemudian ada pos pantau yang sifatnya tidak tetap, petugas akan melakukan penjagaan mulai jam 08:00 sampai pukul 18 00 Wib Tapi kalau untuk Pos Pengamanan selama 24 jam.

Tapi selama gelaran Operasi Lilin Semeru pada tahun ini , petugas tidak akan melakukan sweeping baik dipusat perbelanjaan maupun kepada masyarakat.

“Kami Polri dan TNI serta instansi terkait memastikan saudara- saudara kita yang akan merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan hikmat aman, kondusif dan tetap mengikuti Protokol kesehatan,”pungkasnya.(Pril/Red) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.