Program Afirmasi Action Zul Rohmi : Pendidikan dan Kesehatan Gratis untuk anak-anak Buruh Migran

Menindaklanjuti rencana meningkatkan kesejahteraan anak anak buruh migran tersebut , Zul Rohmi memastikan akan menggalang dukungan sosial kepada para stakeholder yang berkompeten untuk merealisasikan cita cita ini.” Zul Rohmi mengajak para pegiat sosial dan aktivis yg concern kepada buruh migran agar bahu membahu untuk merealisasikan ide dan gagasan mulia ini,” sambung Rohmi .

*Dr Zul Kunjungi TKW Hongkong*

Sementara itu sebagai wujud empati dan kepedulian Zul Rohmi terhadap TKW NTB yang bekerja di Hongkong, pada 15/4/2018 lalu , Dr Zul menyempatkan diri mengunjungi dan melakukan dialog dengan para buruh migran perempuan asal NTB. Dalam dialog tersebut Dr Zul mendapatkan atensi dan masukan dari para TKW terkait fenomena dan permasalahan yang dihadapi pekerja migran .

Doktor Zul dalam kesempatan itu menyampaikan terimasih atas undangan para pekerja NTB di Hong Kong. Ia mengagumi semangat juang pekerja migran tersebut. “Teman-temam asal NTB ini luar biasa di Hong Kong. Dari Hong Kong mereka meniupkan semangat juang yang luar biasa. Mereka berjuang dan banyak berkorban. Sudah saatnya Pemda memperhatikan keluarga-keluarga yang mereka tinggalkan di kampung halaman. Mereka adalah Pejuang sekaligus Pahlawan”. Ungkapnya.

Menurut Dr Zul tidak selamanya para pekerja migran akan di Luar Negeri. Mereka banyak belajar tentang banyak hal. “Pinta mereka sederhana, agar pengalaman yang mereka akumulasikan begitu banyak bisa dioptimalkan oleh Pemda NTB untuk pekerja-pekerja berikutnya,” ungkap Dr Zul sembari menambahkan Pekerja kita hanya meminta agar pengurusan tenaga kerja NTB tidak lagi di Jakarta dan di Jawa tapi di NTB saja. Ide yang luar biasa.

*Rohmi imbau majikan dan pengusaha*

Selain itu terkait momentum hari raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Sitti Rohmi menghimbau para majikan ataupun pengusaha agar meliburkan secara penuh para buruhnya selama dua hari berturut-turut di perayaan hari 1 Syawal tersebut. Hal ini agar para karyawan atau buruh tersebut bisa menyambut hari kemenangan dalam suasana fitri bersama sanak keluarga tercintanya. ” Dari sisi dimensi hablumminannas, moment Idul Fitri terlihat hubungan saling memanusiakan antara majikan dan buruhnya,” pungkasnya .(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.