Tembus Hingga Rp 40.342 Trilyun, Kantor Bea Cukai Pasuruan Terus Kejar Penerimaan Cukai

Pasuruan,Harnasnews.com – Meski ditarget dengan jumlah yang sangat tinggi, Kantor Bea dan Cukai Pasuruan terus berusaha mengejar penerimaan cukai hingga menembus Rp 40,342 Trilyun per akhir tahun.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP A) Pasuruan, Edi Budi Santoso mengatakan, sampai dengan akhir bulan mei lalu, penerimaan cukai di Pasuruan masih di angka Rp 9,695 Triliun. Itu artinya masih 24,03 persen dari target yang harus dicapai sampai akhir tahun ini.

“Kalau dilihat dari targetnya masih jauh, karena seharusnya sudah sampai 40 atau 50%. Akan tetapi, kalau dilihat dari prosentase per bulan, kita justru mencapai target,” kata Edi, Senin (11/06).

Dijelaskan Edi, masih belum maksimalnya prosesntase target penerimaan cukai juga disebabkan beberapa factor, diantaranya belum banyaknya perusahaan rokok yang menggenjot produksi rokok pada tribulan pertama. Dalam artian, kebanyakan peningkatan jumlah perusahaan yang membuat rokok terjadi menjelang tribulan akhir, antara Oktober-Desember.

Leave A Reply

Your email address will not be published.