Gasak Bahan Bangunan Masjid, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Seorang pria paruh baya diamankan polisi karena diduga telah melakukan aksi pencurian di Pembangunan Masjid Nurul Fadilah Kp. Bantargebang Rt.001/009 Kelurahan Bantargebang, kecamatan Bantargebang Kota Bekasi pada 10 Maret lalu.

Pelaku diduga memasuki area proyek pembangunan masjid dan mengambil berbagai barang bangunan di lokasi itu. Kejadian itu dilaporkan oleh Junaedi dengan LP/14/K/III/2021/Sek. Bg, dilaporkan hari Sabtu, 13 Maret 2021 sekitar jam 03.15 Wib.

“Pelaku mengambil barang berupa besi ceker ayam sebanyak 14 buah, besi cincin bahan behel, beberapa gulung kabel listrik dan dua buah kunci behel milik Masjid Nurul Fadillah yang berada di dalam bedeng lokasi pembangunan Masjid Nurul Fadilah,korban/pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bantargebang guna pengusutan lebih lanjut,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi kota Kompol. Erna Ruswing Andari pada Rabu (17/03).

Barang bukti kwitansi pembelian bahan bangunan yang dicuri pelaku

Polisi menyita barang bukti hasil kejahatan dari pelaku berinisial AF serta kwitansi pembelian barang dari pemilik bangunan. Korban saat ini diamankan di Polsek Bantargebang guna penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku terancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama Lima (5) tahun penjara. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.