Panglima TNI Saksikan Penyerahan Rumdis TNI AU Pengganti Proyek KCIC

Usai menyaksikan peresmian tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri BUMN Rini M. Soemarno melaksanakan pemotongan pita bersama, dilanjutkan meninjau secara langsung Rumah Dinas (Rumdis) TNI AU yang baru selesai dibangun.

Di hadapan awak media, Panglima TNI mengatakan bahwa 408 unit Rumdis TNI AU ini merupakan proses dari pembangunan proyek Kereta Api Cepat Indonesia Cina yang wilayahnya terdampak oleh pembangunan trase kereta api tersebut. “Pemerintah memberikan pengganti rumah-rumah tersebut adalah dekat dengan rumah yang rencananya akan digunakan pembangunan trase rel kereta api,” ucapnya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pembangunan rumdis tersebut banyak keuntungannya diantaranya adalah penduduk yang berdampak itu hanya sebanyak 186 unit, namun perumahan yang dibangun oleh BUMN itu sebanyak 408 unit. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan rumah pengganti bagi prajurit TNI AU,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Aslog Panglima TNI Laksda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M. dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah.(Red/Ed)

Leave A Reply

Your email address will not be published.